Subscribe RSS
Cara Menyembunyikan Postingan di WordPress Feb 21
Print Friendly, PDF & Email

Postingan di wordpress itu ada kalanya ingin ditampilkan secara langsung dan ada kalanya pula harus disembunyikan terlebih dahulu, seperti yang bisa anda lihat di web kami http://mahir-tik.com disana postingan itu tidak saya tampilkan seperti layaknya sebuah blog yang selalu ada postingan baru, karena saya menginginkan untuk halaman awal itu hanya sebuah tampilan dengan hanya judul-judul saja seperti ini :

Tapi jika judul-judul tersebut kita klik maka kita baru akan masuk ke postingan yang sebenarnya yang sebelumnya sudah saya sembunyikan atau kita hidden.

Tanpa basa basi lagi yang harus kita lakukan adalah mendownload plugin yang berguna untuk menyembunyikan postingan kita plugin itu adalah HidePost anda bisa download DISINI. Setelah plugin tersebut kita download langkah selanjutnya adalah menginstall plugin tersebut dalam dashboard WordPress, setelah selesai aktifkan plugin tersebut.

Langkah selanjutnya masuk kedalam halaman posting, setelah anda selesai membuat postingan dan bermaksud untuk menyembunyikannya anda bisa mengklik menu Post Visibility di bawahnya menu Tag, mungkin seperti ini tampilannya :

jangan lupa sebelum mempublish postingan berikanlah tag pada postingan anda yang bertujuan agar mesin pencari (Search Engine) bisa dengan mudah mendeteksi website anda.

Pada pilihan Post Visibility terdapat banyak sekali menu pilihan untuk menyembunyikan postingan, misalnya saja :

  • Hide on the Front page (menyembunyikan postingan pas muncul dihalaman depan)

  • Hide on the Category page (menyembunyikan postingan pada halaman kategori)

  • Hide on tag pages (menyembunyikan postingan pada halaman tag)

  • Dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan anda.

    Proses menyembunyikan postingan pun selesai, jangan khawatir sebab postingan bisa langsung terlihat dashboard hanya saja tidak tampil pada halaman yang dimaksud, tapi kita juga bisa langsung melihat postingan itu tadi jika kita sudah tahu alamat postingan tersebut.

    Terima Kasih.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply » Log in