Subscribe RSS
Cara menangani Error Uploading Picture Blog Offline Di Word 2007 Sep 04

Bagi anda yang terbiasa memposting berita di Blog/Website tentu akan tidak akan melewatkan tips dan trik ini, jika anda ingin melengkapi informasi ini sebelumnya juga sudah pernah saya tulis tentang cara Menulis blog secara langsung Offline dengan MS-Word.

Kemudian yang jadi permasalahan disini adalah kendala jika kita menggunakan hosting sendiri misalnya wordpress.org,

tidak selamanya support dengan settingan yang sudah kita lakukan untuk cara Menulis blog secara langsung Offline dengan MS-Word itu langsung bisa kita coba jika kita punya akun wordpress.com, blogger dll. Untuk yang berbayar masih merubah sedikit settingan dan itulah yang akan kita bahas sekarang.

Biasanya jika setingan yang sudah kita lakukan benar akan timbul masalah jika kita menulis artikel yang ada tambahan objek gambar sistem sepertinya menolak gambar yang akan kita pasang seperti berikut ini pesan kesalahan dari sistem.


Kemudian bagaimana caranya agar postingan kita dengan tambahan gambar bisa langsung diterima tanpa ada pesan kesalahan seperti diatas….

Langkah yang harus kita lakukan adalah :

  • Buka kembali pengaturan Blog Offline di Word 2007 dengan cara tekan Tab Ribbon
    à
    pilih Publish
    à Blog


    Contoh tampilan pengaturan Blog secara Offline, klik Manage Accounts

  • Klik Menu Change untuk merubah pengaturan / settingan Blog Offline


  • Setelah itu akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini, tekan Picture Option


  • Seperti kotak dialog dibawah ini jika kita memakai blog dari WordPress.com maka tinggal memilih My blog provider, tapi jika kita menggunakan hosting sendiri dan terjadi kesalahan pada waktu mengupload gambar maka bisa kita tentukan tempat penyimpanan gambar di hosting kita sendiri dengan cara memilih My Own server


  • Langkah selanjutnya adalah dengan mengisi Form Upload URL dan Source URL


  • Untuk Upload URL adalah tempat untuk menaruh file gambar anda, diisi (sama persis seperti contoh diatas):

    User : Username WordPress anda

    Password : Password jika masuk ke Dashboard WordPress anda

    Domain : Nama URL Domain anda

    Gambar : Folder yang bisa kita buat sendiri, untuk cara membuatnya bisa anda lakukan lewat cpanel atau jika anda menggunakan software FTP bisa juga anda lakukan membuat folder lewat software tersebut.

  • Untuk Source URL adalah tempat untuk menampilkan gambar anda hampir sama dengan Upload URL hanya yang diambil adalah Domain dan juga alamat penyimpanan gambar (seperti contoh teks yang tercetak dengan garis bawah)
  • Langkah selesai, bisa anda coba lagi untuk mengupload teks dengan kombinasi gambar

     

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply » Log in